An Evening with Cooltraveler Hendra Fu, Workshop Traveling bersama Cooltura

Pada pertengahan April lalu, Cooltura mengadakan sebuah workshop bertajuk An Evening with Cooltraveler Hendra Fu. Pada workshop yang bertema Traveling ini, Cooltura dan Hendra Fu fokus membahas tentang seluk beluk dunia traveling dan bagaimana menjadi seorang travel writer.

Hendra Fu

Hendra Fu adalah seorang travel blogger yang sejauh ini telah merilis 4 buku seputar perjalanannya. Buku yang ia rilis adalah ASEAN Escape, Hola Spanyol, Born to Travel dan 101 Travel Tips and Stories Indonesia (bersama dengan @claudiakaunang). Semua buku dirilis melalui salah satu penerbit besar Indonesia, Gramedia Pustaka Utama.

Baru-baru ini Hendra sedang menulis buku terbarunya tentang perjalanan keliling dunia dalam tiga bulan. Selain kesibukannya sebagai traveler dan menulis buku, Hendra juga aktif menjadi kontributor artikel untuk majalah traveling Indonesia.

Hendra telah mengunjungi 35 negara dan 15 provinsi di Indonesia. Negara yang telah dikunjungi Hendra diantaranya Armenia, Australia, Austria, Azerbaijan, Brasil, Brunei Darussalam, Kamboja, Chili, Kuba, Perancis, Georgia, Jerman, Yunani, Hong Kong, Hongaria, Indonesia, Iran, Italia, Laos, Makau, Malaysia, Malta, Maroco , Myanmar, Selandia Baru, Cina, Peru, Filipina, Singapura, Slovakia, Spanyol, Swiss, Thailand, Vatikan, Vietnam.

An Evening with Cooltraveler Hendra Fu

Di sesi pertama workshop, Hendra menceritakan tentang pengalaman serunya membuka wawasan dan pandangan baru lewat perjalanan travelingnya. “Gue bisa buka mata lebar-lebar dari pengalaman perjalanan, dan mencari fakta serta membuktikan yang awalnya cuma ‘katanya’ negara ini gini…gitu… bagi sebagian orang, temen-temen semua akan medapatkan sesuatu yang berbeda jika langsung datang ke tempat/ negara tersebut”, ujar Hendra.

Pada sesi selanjutnya, Hendra membahas tentang “How to make well preparation to our journey”. Hendra menjelaskan bagaimana metode pencarian tiket perjalanan, tempat penginapan serta persoalan makanan dan minuman di tempat yang akan kita tuju. Kita juga harus banyak melakukan ‘research’ sebelum memulai perjalanan dan membaca apapun, mulai dari referensi destinasi, budaya, akses, makanan, dsb.

Untuk sesi terakhir, para audience belajar langsung bagimana cara menulis ala Travel Blogger. “Kalo soal nulis, temen-temen harus bisa memposisikan diri sebagai pembaca. Saling kroscek dan minta pendapat temen soal tulisan kita jadi cara yang efektif buat belajar bertutur lewat tulisan.”

 

This slideshow requires JavaScript.

Terima kasih untuk para narasumber dan peserta yang telah hadir pada acara Coolturead kali ini. Sampai jumpa di acara Cooltura selanjutnya!

Baca juga: Kolaborato Event Space, Ruang Acara Murah di Bogor

Untuk kalian yang punya komunitas, Kolaborato sebagai Coworking Space di kota Bogor dengan fasilitas yang lengkap, tempat yang strategis dan harga yang terjangkau bisa menjadi pilihan untuk kalian yang ingin mengadakan kegiatan seminar, meeting, gatheringataupun workshop.

Untuk info lebih lanjut, silakan hubungi Ariawan di +62818979612 atau langsung mampir ke Kolaborato Coworking Space di Jl. Bogor Baru A4 No.8, Tegallega, Bogor Tengah, Kota Bogor.

See you at Kolaborato for the next event!

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.