5 Alasan Memilih Bekerja di Coworking Space

Di era yang semakin berkembang, mulai banyak perusahaan yang tidak lagi menerapkan sistem kerja konvensional. Para pekerja memiliki kebebasan untuk memilih bekerja di tempat yang lebih fleksibel, jadi para pekerja tidak lagi harus selalu bekerja di satu tempat atau datang ke kantor setiap hari.

Hal ini membuat beberapa orang memilih bekerja di Coffee Shop. Padahal, Kedai Kopi bukanlah tempat yang kondusif untuk bekerja. Selain tempatnya yang berisik, koneksi internet di kedai kopi pun tidaklah cepat jika lokasinya semakin ramai. Belum lagi kamu harus memesan 2-3 gelas kopi jika kamu ingin nyaman berlama-lama, dan kamu tidak bisa membawa makanan dari luar.

Dimana Tempat Terbaik untuk Bekerja Di Luar Kantor?

“Ngantor gak mesti di kantor” Kalimat tersebut sering diucapkan oleh para Digital Nomad, atau digital nomaden, istilah bagi orang-orang yang tidak menetap disatu tempat untuk bekerja. Mereka bisa travelling dan bekerja pada saat yang sama dengan mengandalkan teknologi digital terutama internet.

Biasanya para Digital Nomad lebih memilih bekerja di Coworking Space dari pada di Kedai Kopi. Mereka bisa tetap fokus bekerja dengan susasana yang lebih nyaman dan kondusif walaupun berada di luar kantor. Tidak hanya untuk para Digital Nomad & Freelancer saja, tren bekerja di Coworking Space pun mulai dilakukan oleh para pekerja di bidang lainnya yang merasa jenuh bekerja di Kantor setiap harinya.

 

Apa Manfaat Bekerja di Coworking Space?

Menghemat Waktu dan Tenaga

Untuk kamu yang tinggal dan bekerja di kota yang berbeda, kerja di Coworking Space tentu dapat menghemat waktu dan tenaga. Dibandingkan dengan harus bermacet-macetan di jalan dan berdesak-desakan di kereta, kamu bisa menyalurkan energi mu untuk hal lain yang lebih produktif, dan pastinya meningkatkan kinerja mu.

Harga yang Terjangkau

Biaya yang dikeluarkan untuk membayar sewa di Coworking Space akan lebih hemat dibanding harus membeli kopi di Kedai Kopi. Kamu juga bisa membawa bekal dari rumah tanpa harus keluar uang lagi untuk membeli makanan di luar. Bagi bisnis yang baru dirintis, atau bagi yang mau memulai startup, bekerja di Coworking Space bisa menjadi alternatif untuk menghemat budget. Dengan begitu, pengeluaran bisa disalurkan ke hal lain yang tidak kalah penting.

Tempat yang Nyaman dan Kondusif

Coworking Space memiliki suasana yang santai dan juga fun, jadi bisa membuat mu lebih nyaman dibandingkan dengan suasana di kantor konvesional yang identik dengan suasana yang serius dan formal. Suasana di Coworking Space juga sangat kondusif untuk bekerja, tidak seperti suasana Coffee Shop yang lebih berisik dan mengganggu.

Fasilitas Lengkap

Semua fasilitas yang kamu butuhkan untuk bekerja, ada di Coworking Space. Kamu tidak akan kebingungan mau cetak dokumen atau ternganggu saat mau melakukan panggilan video dengan klien. Semua bisa kamu lakukan dengan fasilitas di Coworking Space. Mulai dari ruang khusus untuk melakukan rapat, ruang acara, hingga pantry bisa kamu gunakan selama berada di Coworking Space. Dengan kata lain, Kamu tidak akan kekurangan sarana dan prasarana ketika sedang sibuk bekerja.

Lingkungan & Networking yang Mendukung

Di Coworking Space, kamu akan bertemu orang-orang yang memiliki latar belakang pekerjaan yang berbeda! Mulai dari blogger, mahasiswa tingkat akhir, freelancer, penggiat startup, pengusaha muda, software engineers dan masih banyak lagi. Kamu bisa mengembangkan relasi dengan saling berbagi wawasan dan saling berkolaborasi. Dengan relasi yang bisa kamu temukan di Coworking Space, akan memudahkan mu untuk mencari jasa, ilmu atau info yang kamu butuhkan.

Tertarik Untuk Bekerja di Coworking Space?

Jika 5 manfaat diatas membuat kamu tertarik untuk bekerja di Coworking Space, kamu bisa coba datang ke Kolaborato Coworking Space di Jl. Bogor Baru A4 No.8, Tegallega, Bogor Tengah. Untuk informasi lebih lanjut tentang Kolaborato, silahkan hubungi Ariawan di 0818-979-612, atau hubungi Lutfi 0878-5839-4266. Jangan ragu untuk mampir ke Kolaborato untuk bertanya atau konsultasi lebih lanjut.

 

See You at Kolaborato!

5 thoughts on “5 Alasan Memilih Bekerja di Coworking Space”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.