Inilah Alasan Mengapa Kamu Lebih Baik Bekerja Sesuai Passion

Sebagai orang yang baru mau memulai bekerja, tentu kamu seringkali dibuat bimbang oleh berbagai macam jenis pekerjaan. Saat kita menemukan pekerjaan yang sesuai dengan passion, ternyata gaji yang didapat jauh dari dugaan. Oleh karena itu, kamu lebih memilih pekerjaan dengan gaji yang lebih besar, meskipun itu adalah pekerjaan yang tidak kamu kuasai sebelumnya.

Bekerja sesuai passion sudah pasti menjadi suatu pekerjaan yang diimpikan banyak orang. Pekerjaan akan terasa lebih mudah, seolah – olah kita menjalani hari tanpa bekerja. Kedengarannya menyenangkan, bukan? Namun, jangan pernah berpikir perkerjaan ini mudah karena kita menyukainya. Bekerja tetap menjadi suatu hal yang melelahkan. Kita terkadang dituntut untuk melakukan semua hal dua kali lipat dibanding biasanya. Keseharian kita akan begitu berbeda setelah bekerja.

Meskipun begitu, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari bekerja sesuai passion dibanding hanya mengejar materi. Keuntungan yang diperoleh, kamu tidak perlu berlatih lebih giat untuk memperdalam skill yang dibutuhkan dalam bekerja. Seperti sedang menjalani hobi, tantangan yang kamu terima nanti dalam bekerja akan terasa menyenangkan. Hal ini menjadi kesempatan untuk mengexplore seluruh kemampuan yang kamu punya. Ketika semua orang sedang mengejar target dalam hidupnya saat bekerja, kamu secara tidak sadar sudah mencapai target tersebut tanpa merasakan penat dan stres saat menjalaninya.

Ditambah lagi, kamu tidak akan pernah kehilangan semangat untuk bekerja setiap hari. Orang – orang sekitar tentu akan merasakan dampak positif dari pekerjaan yang kamu lakukan dan termotivasi untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik. Aura positif yang mengalir dari semangat yang kamu punya ini sangat dibutuhkan saat bekerja.

Namun, bila sudah mempunyai pekerjaan yang tidak sesuai dengan passion, bukan berarti kamu harus berhenti dan mencari pekerjaan lain. Tidak perlu bersikeras untuk menjadikan passion ini sebagai pekerjaan sehari – hari. Pekerjaan yang kamu dapat sekarang bukan berarti tidak menghasilkan apa – apa. Kamu tetap bisa belajar dan mengembangkan kemampuan berdasarkan pengalaman yang kamu dapatkan saat bekerja.

Cara lain agar kamu dapat mewujudkan bekerja sesuai passion tanpa harus meninggalkan pekerjaan yaitu, cobalah untuk mengembangkan hobi sebagai pekerjaan sampingan yang bisa kamu lakukan saat weekend. Manage waktumu, agar semuanya dapat seimbang dan terlaksana dengan baik.

Photo by Ian Schneider on Unsplash

Tagged with:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.